Bagaimana Caea Menambahan Jumlah Item Pada Lampiran Attacment di SLiMS


Bermula dari saya yang mulai menyediakan sumber-sumber informasi dalam bentuk digital, saat itu saya belum begitu punya masalah karena file-file yang saya upload masih cukup terbatas . namun setelah saya mulai meng-upload soal-soal ujian baik UTS, UAS, UN maupun yang lainya pada saat itu saya terkendala dengan jumlahnya. Bermula saya meng-upload sejumlah 19 lampiran dan tidak ada masalah pada tampilan display di OPAC nya. Namun ketika file yang saya upload melebihi dari 30 lampiran maka yang muncul  pad display OPAC nya hanya 20 lampiran.

Setelah saya liat-liat di script lampiran ternyata emang defaultnya  dibuat  20 lampiran saja. Cara merubah jumlah lampiran sesuai dengan yang kita inginkan, pertama masuk pada folder senayan yang kita pakai. Kalau kita pake XAMPP maka letak folder  senayanya di folder  XAMPP/htdocs, tapi kalu kita pake yang portable senayan atau psenayan maka letak foleder senayanya di folder psenayan/apache/htdocs.

Next, setelah ketemu folder senayan kita buka folder lib-contents dan buka  file attachment_list . pada baris ke 51 atau teks bagian seperti dibawah ini

LEFT JOIN files AS f ON att.file_id=f.file_id WHERE att.biblio_id=’.$id.’ AND att.access_type=\’public\’ LIMIT 25′);

Pada teks LIMIT 25 diganti dengan maksimal file yang kita inginkan dan di save. Dah sekarang anda bisa meng-upload file sesuka anda dan yang paling penting sember : http://adulaz.wordpress.com/tag/slims/ua file yang anda upload bisa masuk pada display OPAC.

 

Tinggalkan Balasan

