Mahasiswa UPN “Veteran” Juarai Lomba Karya Tulis Bank BPD DIY


Mahasiswa UPN “Veteran” Juarai Lomba Karya Tulis Bank BPD DIY

Tanggal: 27 December 2013 16:40:42
Sumber: Humas Bank BPD DIY
Untuk menyambut dan memeriahkan perayaan HUT yang ke-52, Bank BPD DIY menggelar banyak perlombaan baik untuk karyawan maupun masyarakat umum. Diantaranya adalah lomba Karya Tulis. Lomba ini di tujukan kepada seluruh mahasiswa yang ada di DIY baik dari PTN maupun PTS dengan mengambil tema “Bank BPD DIY, Tradisi dan Inovasi Menuju Perubahan”. Karya tulis yang dilombakan adalah karya tulis yang bersifat esai atau tulisan populer sesuai dengan tema yang telah ditentukan dan merupakan gagasan-gagasan asli dari para peserta.

Menurut keterangan dari panitia perlombaan, ada 27 mahasiswa yang telah mengirimkan karya tulisnya. Namun, dari 27 peserta tersebut hanya dipilih sebanyak 10 mahasiswa dengan karya tulis terbaik untuk melakukan persentasi. Dari hasil persentasi itulah nantinya akan di tentukan karya tulis terbaik 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1,2 dan 3 yang akan mendapat hadiah berupa uang dalam bentuk tabungan dan kartu flazz Bank BPD DIY.

Bertempat di lantai 6 gedung Kantor Pusat Bank BPD DIY pada hari Rabu (11/12/2013) 10 peserta terbaik telah melakukan persentasi dihadapan dewan juri dan peserta lainnya. Menilai dari persentasi yang telah dilakukan oleh para peserta, dewan juri yang terdiri dari Wakil Pimpinan Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, Rony Sugiantoro, Dosen FEB Universitas Gajah Mada, Akhmad Akbar S dan Bambang Permana Hadi dari Bank BPD DIY memutuskan Rifqi Syarif Nasrullah mahasiswa Universitas UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai peserta terbaik pertama dengan judul karya tulis “Mewujudkan Bank Regional Champion dengan Penggunaan Jingle dan Endorse”. Sedangkan karya tulis terbaik dua dan tiga masing-masing diraih oleh Merlinda Wibowo dan Siti Maesyaroh dari Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Selain itu, tiga peserta lainnya yaitu Hapsari Sulistyaningrum dari UGM, Tarto dari Universitas Terbuka dan Dewi Sri Rahayu Amalika dari UNY masing-masing mendapatkan predikat sebagai juara harapan 1, 2 dan 3. Ketiganya juga mendapatkan hadiah berupa tabungan dan kartu Flazz Bank BPD DIY.

Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, Bambang Setyo Pranoto pada hari itu juga. Lomba karya tulis ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan melatih para mahasiswa dalam menuangkan ide dan gagasannya dalam bentuk tulisan. Selain itu, melalui lomba ini juga diharapkan dapat lebih mengenalkan Bank BPD DIY ke seluruh lapisan masyarakat.

sumber : http://www.bpddiy.co.id/index.php?page=berita&id=280

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s