Kaget Jumpa Fans Komunitas SLIMS Jogja “Datangnya Hendro W dan Arie Nugraha”


Komunitas SLIMS Jogja telah menunjukan sikap saling berbagi terhadap apa yang telah didapat khususnya di dunia perpustakaan. Komunitas Senayan Library’s Manajemen Sistem Jogja yang disingkat (Komunitas SLIMS JOGJA) adalah perkumpulan pecinta software senayan mengadakan temu Fans SLIMS Jogja dan icip-icip Software SLIMS13 pada Sabtu tanggal 27 Maret 2010 Jam 08.00-12.00 WIB di Gedung Multipose Sayap Timur UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta acara diskusi nonformal dan santai ini yang bertemakan membedah Program Senayan Stable 13 (Slims) alias icip-icip Senayn3 Stabil13 yang didatangi juga oleh si pembuat software tersebut yang membuat kaget peserta Komunitas SLIMS Jogja yaitu oleh Pak Hendro Wicaksono dan Sdr Arie Nugraha yang Selain didatangi kedua tokoh tersebut, datang juga pustakawan terbaik UGM 2010 beliau adalah Sdr Purwoko dan Sdr Heri Abiburrahman Hakim, datang Pula Pustakawan dari Fakultas Teknik PTBB UNY Sdr Tarto dan juga Pustakawan Fakultas Geografi UGM Sdr Budhi Santoso. Semuanya merupakan orang-orang yang termasuk loyal dan siap berbagi dalam menggunakan Software Senayan yang memiliki kwalitas terbaik untuk sebuah software open source ini.

Selain didatangi orang-orang hebat tersebut, datang pula dari beberapa kalangan Pengelola Perpustakaan LSM dan Instansi yaitu Sdr Subhan (IRE), Sdr Darto Pramono (ICBC), Sdri Siti Yuanisa (BKP Borobudur), Sdr Zulfa Kurniawan (Pustakawan Pemkot Kota Jogja) mereka merelakan hadir  acara ini dengan senang hati karena SLIMS selalu Update yang cepat dalam rilis-rilisnya dan bisa memperbaiki kekurangan fitur yang ada di SLIMS yang sangat berguna bagi kemajuan SLIMS dan dikancah software perpustakaan indonesia. Serta datang pula calon generasi penerus sekaligus pendobrak kemajuan perpustakaan yaitu kalangan mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi serta beberapa pustakawan dari berbagai  kota jogja dan sekitarnya, dari keseluruhan yang datang mencapai 38 peserta yang sangat loyal terhadap dunia perpustakaan.

Jumpa Fans SLIMS JOGJA  bersifat santai, nonformal and rileks ini berhasil membongkar kekurangan dan kelebihan Senayan3 stabil13 dan akan ada rilis stabil 14 yang akan dikeluarkan pertengahan bulan April.  Sebagai wujud rasa berbagi sesama penguna SLIMS juga dibagikan juga kumpulan template modifikasi  SLIMS yang sangat menarik, Stiker Senayan secara gratis dan foto bersama dengan pembuat software senayan open source.

Dalam mencicipi menu senayan3 stabil13 ini juga dibongkar fitur-fitur senayan dan penjelasan migrasi isis ke senayan serta upgrade senayan yang dijelaskan oleh pembuatnya  langsung yang direspon oleh peserta yang langsung ditemukanlah solusi-sousi yang belum pernah mereka hadapi. Serta Konsultasi penerapan dan pemilihan software perpustakaan untuk membangun sebuah perpustakaan yang handal. Sehingga diharapkan nantinya dengan adanya pertemuan semacam ini, mereka para pengguna Senayan Stable 13 (SLIMS) ini bisa mendapatkan hasil yang nyata dan manfaat untuk selanjutnya bisa di implementasikan disetiap perpustakaan-perpustakaan yang  mereka kelola.

Untuk pertemuan Komunitas SLIMS JOGJA pada bulan April bertempat di Perpustakaan Geografi UGM pada hari Sabtu, 24 April 2010 Jam 8 sampai 12.00 WIB, bagi siapa yang pingin bisa software ini silahkan hadir dan mambawa laptop sendiri-sendiri.-tR. *Unduh Gunakan Laporkan*

4 thoughts on “Kaget Jumpa Fans Komunitas SLIMS Jogja “Datangnya Hendro W dan Arie Nugraha”

  1. maznhoer

    saya dah donlot dan copy paste-kan template dari sumber : http://duniaperpustakaan.com/2010/03/27/cara-merubah-6-tampilan-baru-di-senayan-stable-13-slims/#comment-18995

    di folder template tapi begitu saya masuk ke system saya plih pilihan temlate publik lalu saya pilih opsi baru yg sudah masuk, kok tidak berubah tampilannya templatenya ?? saya coba memilih yg “Design Creek02”..tapi masih tetap default aja..alias gak berubah ?? apa login nya harus pake username lain dan pasword lain ?? ato PC nya harus di restart dulu ??? trimakasih mas penjelasannya ??

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s